Kamis, 06 September 2012

Kata Ketua PPK Puspahiang


 Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakill Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat 2013  adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk masa bakti 2013-2018. Panitia Pemilihan kecamatan Puspahiang (PPK Puspahiang) selaku penyelenggara, sejak Juli 2012 telah melaksanakan berbagai kegiatan tahapan. Kegiatan itu meliputi pembentukan dan pengangkatan Panitia Pemungutan Suara tingkat Desa (PPS), dilaksanakan serentak diseluruh wilayah PPK Puspahiang.
Untuk sukses dan kelancaran penyelenggaraan, PPK Puspahiang memerlukan dukungan seluruh stakeholder terkait. Tidak terbatas pada jajaran PPS tapi juga Parpol pendukung serta para Camat dan Kepala Desa.  Terlebih masyarakat pemilih, mau dan bisa menggunakan hak suaranya secara sadar, ikut merasa bertanggungjawab serta tahu perannya apa yang harus dilakukan. Pastinya, perlu upaya sosialisasi terutama tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun2013.    
“Kami jajaran PPK Puspahiang siap menyelenggarakan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013,” kata Ketua PPK Pupsahiang Djaja Sumantri, A.Ma.Pd pada acara pelantikan PPS dalam Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013, di Aula Kecamatan Puspahiang, Rabu (28/8).
Pelantikan PPS dihadiri Pengurus PPS, PPK Pupsahiang, KPU Kab. Tasikmalaya, Camat Puspahiang, Sekretariat PPK Pupsahiang, instansi kecamatan, kalangan Akademisi, Ormas, Tokoh Agama serta perwakilan tokoh wanita.
Djaja menjelaskan, pelantikan dalam tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun2013 merupakan momentum awal untuk mengingatkan masyarakat Jabar dalammenentukan kelanjutan kehidupan bermasyarakat dan berpemerintahan lima tahun ke depan.  Momen awal perjuangan untuk mencapai kondisi masyarakat Jabaryang repeh rapih loh jinawi. 
Djaja menyebutkan, PPK Puspahiang paling tidak sudah menyiapkan tahapan pemilihan Gubernur, Tahapan ini meliputi menyusun sekretariat, menyusun jadwal, tahapan dan program pilgub jauh-jauh hari yang dimulai Juli 2012. Langkah lainnya, menyiapkan badan penyelenggara pilgub, PPK dan PPS yang dilaksanakan selama 1 bulan dan berakhir pada akhir agustus 2012  lalu. “Tahapan kampanye juga, akan berjalan dengan sangat baik manakala terjalin pengertian antar pendukung pasangan calon terhadap apa yang dibolehkan dan apa saja yang dilarang dalam kegiatan kampanye,” imbuhnya.
Untuk menghindari tumbuhnya pikiran-pikiran dan kecurigaan-kecurigaan praktek kecurangan, baik dari pasangan calon terhadap penyelenggaraanpilgub maupun antar peserta pilgub, dirinya berharap, pasangan calon pilgub dapat menempatkan saksi-saksi terbaiknya di setiap TPS, tidak kecuali disetiap jenjang kegiatan rekapitulasi hasil pilgub.  Harapannya,  hasil perolehan suara dari pasangan calon, betul-betul terkawal oleh timnya masing-masing.
Judul: Kata Ketua PPK Puspahiang; Ditulis oleh PPK PUSPAHIANG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nu Ngageugeuh

Nu Ngageugeuh
Anggota Bid. Data