Rabu, 05 September 2012

Tahapan Pemilu Gubernur Jawa Barat 2013

INILAH.COM, Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar telah menetapkan tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Dipastikan, tahapan, program, dan jadwal Pilgub Jabar itu akan dimulai Selasa (24/7/2012).

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat menyatakan, tahapan, jadwal, dan program telah disusun dan ditetapkan melalui pleno yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KPU Jabar. Tahapan dimulai dengan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Tahapan, jadwal dan programnya sudah kami susun dan ditetapkan melalui pleno, serta ada SK-nya. Mudah-mudahan kita bisa menjalankan tahapan ini secara baik dan tepat waktu,” kata Yayat saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (23/7/2012).

Dia menjelaskan, semua proses tersebut sudah disosialisiasikan ke KPU Kabupaten/kota dan masyarakat luas. Proses tersebut meliputi persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian Pilgub Jabar.

“Yang dimaksud persiapan, diantaranya penyusunan program dan anggaran, penetapan keputusan (pedoman teknis), serta pembentukan dan pengangkatan PPK dan PPS pada Juli sampai November 2012. Berikutnya pendaftaran, pengumuman pendaftaran, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji hingga bimbingan teknis dan sosialisasi penyusunan data atau daftar pemilihan serta verifikasi dukungan calon perseorangan," tuturnya.[ang]
Judul: Tahapan Pemilu Gubernur Jawa Barat 2013; Ditulis oleh PPK PUSPAHIANG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nu Ngageugeuh

Nu Ngageugeuh
Anggota Bid. Data