Rabu, 05 September 2012

Calon Indpenden Cagub Jawa Barat

PILGUB JABAR: Calon Independen Dipastikan Harus Punya 1,6 Juta KTP

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Tokoh yang hendak mencalonkan diri menjadi calon gubernur (Cagub) Jabar 2013 dari jalur perseorangan atau independen dipastikan  berkutat dengan syarat yang cukup berat.
Komisi pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan jika para calon independen yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 wajib menyetor 1,6 juta dukungan. “Angka tersebut naik dari perkiraan sebelumnya yang muncul angka 1,4 juta dukungan dengan asumsi jumlah penduduk Jabar mencapai 46 juta,” kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, hari ini.
Jumlah dukungan bagi calon perseorangan yang ingin maju dalam Pilgub Jabar 2013 menurutnya bertambah karena jumlah penduduk Jabar meningkat menjadi 51 juta.
Jumlah dukungan tersebut adalah perhitungan 3% dari total jumlah penduduk. KPU juga mengisyaratkan untuk bisa maju, calon independen harus mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) paling tidak dari 14 kabupaten/kota di Jabar.
“Pada bimbingan teknis lalu, Gubernur menyebutkan jumlah penduduk Jabar mencapai 51 juta jiwa dengan jumlah potensi pemiih diperkirakan 36 juta orang. Kalau memang segitu, tentu jumlah dukungan calon perseorangan mencapai 1,6 juta,” katanya.
Saat ini tanda-tanda bakal muncul calon independen di Pilgub Jabar 2013 sudah ada. Pemantauan bisnis-jabar, di daerah Batununggal sudah terpasang spanduk Endang Ilyas Susanto yang menuliskan hendak maju sebagai calon independen.(k57/yri)
Judul: Calon Indpenden Cagub Jawa Barat; Ditulis oleh PPK PUSPAHIANG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nu Ngageugeuh

Nu Ngageugeuh
Anggota Bid. Data