Rabu, 05 September 2012

Prediksi Cagub Jawa Barat 2013

INILAH.COM, Bandung - Ketua KPUD Jawa Barat Ferry Kurnia Rizkiyansyah memprediksi akan ada banyak calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013 mendatang. Dari perkiraannya, sekitar 8 calon yang akan maju menuju Jabar 1 itu.

Ferry mengatakan, dari 8 calon itu, sekitar 3 calon kemungkinan dari perseorangan atau independen. Sementara sisanya dari parpol atau gabungan parpol.

"Tapi itu baru prediksi kasar. Prediksi itu kita gunakan saat membuat ajuan anggaran ke Pemprov Jabar," kata Ferry kepada wartawan di Gedung IcMI Jabar Jalan Cikutra, Minggu (27/11/2011).

Dia menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan prediksi sejak awal untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan anggaran. Jika tidak diantisipasi, dia khawatir akan mengganggu jalannya pemilukada.

"Lebih baik kita prediksi bakal ada banyak calon yang mendaftar, sehingga ada anggarannya. Daripada kita tidak antisipasi ternyata petugas KPU di lapangan harus kerja keras karena ada banyak calon yang harus diverifikasi," jelas Ferry.[ang]
Judul: Prediksi Cagub Jawa Barat 2013; Ditulis oleh PPK PUSPAHIANG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nu Ngageugeuh

Nu Ngageugeuh
Anggota Bid. Data